Apakah Pemain Poker Percaya Takhayul? Takhayul Poker Paling Terkenal

Are poker players superstitious

Takhayul, jimat keberuntungan, dan totem adalah pemandangan umum di poker. Bahkan pro poker yang paling terampil dan berpengalaman tidak kebal terhadap takhayul dan ritual yang mereka yakini dapat memberi mereka keunggulan saat bermain melawan lawan mereka.

Dan, meskipun kita semua memiliki rutinitas tertentu saat bermain, para pemain poker ini dikenal dengan takhayul tingkat berikutnya yang telah menandai karier dan kesuksesan mereka yang paling signifikan.

Berikut adalah beberapa takhayul paling gila dan paling dikenal di kalangan pemain poker profesional.

Pius Heinz – Hoodie yang Belum Dicuci

Pius Heinz menggemparkan dunia pada tahun 2011, ketika ia menjadi pemain poker Jerman pertama yang memenangkan gelang acara utama WSOP. Dalam prosesnya, ia membawa pulang lebih dari $8 juta.

Tapi, apa yang menarik perhatian penggemar poker di seluruh dunia adalah gaya Pius, yang tetap tidak berubah di seluruh acara WSOP.

Pius datang hari demi hari dengan hoodie putih yang sama dan terus memenangkan chip poker dan maju ke babak selanjutnya. Ini jauh dari pilihan yang tidak disengaja dari seorang anak berusia 22 tahun yang tidak membawa pakaian cadangan.

Pius berkomitmen untuk mengenakan hoodie yang sama selama lebih dari dua minggu. Rencananya sederhana – tetap memakai hoodie saat dia menang.

Setelah turnamen WSOP 2011, Pius terus mengenakan hoodie ke acara-acara berikutnya selama berbulan-bulan. Meskipun kita tidak akan pernah tahu apakah dia mencucinya sejak kemenangan terbesar dalam kariernya, sudah pasti bahwa satu-satunya bau yang dia rasakan adalah aroma manis kemenangan.

Sammy Farha – Rokok yang Tidak Dinyalakan

Takhayul rokok Sammy Farha

Bagi sebagian besar penggemar poker hardcore, turnamen yang menandai titik balik dalam mempopulerkan poker secara besar-besaran adalah WSOP 2003. Lebih khusus lagi, Acara Utama tahun itu.

Salah satu bintang utama kompetisi ini adalah Sammy “Sam” Farha kelahiran Lebanon. Meskipun dia sudah menjadi pemain poker terkenal dan pemenang WSOP, totem keberuntungannya yang tidak biasa memikat penonton sepanjang acara utama tahun 2003.

Kisah yang diterima secara luas tentang kebiasaan keberuntungan Sam mengatakan bahwa itu berasal dari peristiwa ini. Ini menceritakan bahwa dia dipukuli di meja yang terasa tetapi keberuntungannya dengan cepat berbalik ketika seseorang menawarinya sebatang rokok.

Sam mengikuti kompetisi dan menempati posisi kedua setelah Chris Moneymaker, membawa pulang $1,3 juta untuk kesuksesannya di kompetisi.

Sejak itu, Sam selalu terlihat menggantung cerutu yang tidak menyala dari mulutnya tetapi tidak pernah benar-benar merokok. Gaya ikoniknya dapat dikenali oleh semua orang yang pernah melihatnya bermain dan telah menemaninya meraih dua kemenangan WSOP pada tahun 2006 dan 2010.

Nani Dollison – Mouse Mekanik

Pemenang gelang WSOP tiga kali, Nani Dollison adalah salah satu pemain poker wanita paling sukses sepanjang masa. Sebagai bagian dari generasi poker yang lebih tua, Nani melihat puncak kesuksesannya pada tahun 2000 dan 2001.

Itu juga saat di mana dia mengekspos lawannya yang tidak siap dengan takhayul yang luar biasa – tikus mekanis dengan mata berkedip.

Dia menyimpannya tepat di sisinya dalam banyak permainan yang dia mainkan selama periode itu.

Bukan hanya itu, tetapi Nani membiarkan hewan pengerat mekanisnya berkeliaran di meja yang terasa untuk membuang pemain poker lainnya. Takhayul ini tentu saja membuat pemain lain iri padanya, dan sulit untuk melihat bagaimana dia bisa melakukan ini dua dekade setelahnya. Semua itu dikatakan, itu tidak diragukan lagi salah satu praktik paling unik dan aneh yang dimiliki oleh setiap pro poker.

Karena kita sudah berada di pertengahan artikel, inilah saat yang tepat untuk menyebutkan bahwa pemain poker bukan satu-satunya yang rentan terhadap takhayul. Mereka cukup umum di antara semua penjudi, termasuk petaruh olahraga, dan bahkan umum di olahraga lain, termasuk NASCAR.

Penjudi selalu mencari cara untuk meningkatkan keunggulan mereka dan meningkatkan peluang mereka. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan jimat keberuntungan. Yang lainnya adalah dengan mencari tempat terbaik untuk bermain. Untuk memulai, periksa ulasan sportsbook ini. Ini mungkin akan memberi Anda awal yang lebih baik daripada jimat apa pun.

Johnny Chan – Jeruk Keberuntungan

Johnny Chan bisa dibilang salah satu pro poker paling efisien dan sukses abad terakhir. Dia mendominasi adegan WSOP di akhir 80-an, memenangkan beberapa gelang atas beberapa pemain terbaik di era itu.

Tapi, selain kesuksesannya di meja felt, Johnny Chan dikenal memiliki jimat keberuntungan yang relatif aneh dan tentu saja sangat unik. Selama puncak kesuksesannya, Chan selalu bermain dengan jeruk di sisinya.

Pada awalnya, Chan menggunakan rutinitas ini lebih dari sudut pandang praktis daripada takhayul. Lebih tepatnya, ia menggunakan jeruk sebagai penyegar udara saat bermain di ruang poker lokal yang ramai dan dipenuhi asap. Itu membantunya fokus dan menjernihkan pikirannya selama pertandingan penting.

Ketika WSOP tumbuh dan menjadi lebih umum, merokok sepenuhnya dilarang dari kompetisi. Namun, Chan menghargai kenyamanan dan, mungkin, keberuntungan yang dibawa jeruk ini selama bertahun-tahun. Jadi, dia terus membawa jeruk setiap kali dia bermain, bahkan lama setelah aturan merokok berubah.

Daniel Negreanu – Waralaba Film Rocky

Film Daniel Negreanu Rockie

Tetap pada topik takhayul yang aneh dan unik, kebiasaan pra-turnamen Daniel Negreanu jelas merupakan hal yang luar biasa. Dia tidak memiliki jimat keberuntungan yang dia bawa ke meja. Sebaliknya, ia menarik keberuntungannya dari rutinitas yang sangat berbeda.

Orang Kanada suka menonton seluruh franchise Rocky sebelum kompetisi besar, karena dia merasa itu membantunya dalam pola pikir yang termotivasi dan menang.

Waralaba Rocky menampilkan beberapa adegan paling memotivasi dalam sejarah film, dan mudah untuk melihat bagaimana film-film ini membantu memicu “Eye of the tiger” Kid Poker. Dengan enam gelang dan 45 meja final, rutinitas itu pasti berhasil baginya sejauh ini. Negreanu tetap menjadi salah satu wajah paling sukses dan dikenal di dunia poker profesional.

Doyle Brunson – Casper Pelindung Kartu

Pelindung kartu adalah totem keberuntungan yang umum di antara pemain poker di seluruh dunia, tetapi tidak ada contoh yang setenar Doyle Brunson dan Casper, pelindung kartu keberuntungannya.

Brunson dan Casper berbagi kesuksesan yang berlangsung selama beberapa dekade, karena pesona keberuntungan ini menandai bagian akhir dari karir terkenal Texas.

Kisah ini bahkan lebih jauh lagi, karena Brunson mengklaim bahwa dia menghasilkan lebih dari $15.000 dengan menyewakan Casper kepada pemain lain dengan harga $100 atau lebih per game. Terlebih lagi, Brunson bahkan setuju dengan Howard Lederer untuk menyerahkan jimat keberuntungan kepadanya dalam surat wasiatnya dengan harga $3.500.

Casper bukan hanya salah satu jimat keberuntungan paling keren dan paling terkenal di antara pemain poker, tetapi juga tampaknya menjadi yang paling menguntungkan, sejauh yang kami tahu!