Booming Poker Online Telah Berakhir

Ketertarikan pada poker online di Jerman

Ledakan dalam poker online telah berakhir. Pernyataan ini mungkin terdengar kasar, tetapi sesuai dengan kenyataan. Bagaimana kita sampai pada kesimpulan ini? Baca analisis kami tentang akhir dari boom poker online.

Volume Pencarian untuk Poker Online

Salah satu cara untuk mengukur hype tentang suatu topik adalah jumlah kueri penelusuran untuk topik tersebut. Jika sesuatu sering dicari, itu adalah topik yang populer. Jika ada sesuatu yang lebih jarang dicari, ini berarti minat publik terhadap topik tersebut menurun. Dan inilah yang terjadi tentang poker online.
Perhatikan grafik berikut. Mereka diambil dari Google Insights for Search. Ini adalah alat gratis dari Google yang menunjukkan seberapa sering istilah tertentu telah dicari. Pada akhir 2006, minat publik tentang poker mencapai puncaknya di Jerman. Sekitar Natal, toko-toko kehabisan kartu Poker, chip dan kasing. Sejak itu, minat pada poker terus menurun:

Ketertarikan pada poker online di Jerman

Gambaran serupa muncul di AS. Minat terhadap negara dengan pemain poker paling aktif telah menurun sejak 2004:

Ketertarikan pada poker online (AS)

Saat itu, Chris Moneymaker membuat sensasi ketika ia memenangkan acara utama WSOP (World Series of Poker) dan menjadi “juara dunia Texas Hold’em”. Dia memenangkan 2,5 juta dolar AS saat menginvestasikan pembelian hanya 39 $ di turnamen kualifikasi di PokerStars, di mana dia memenangkan tiket masuk ke WSOP. Banyak orang lain mencoba untuk mewujudkan mimpi ini juga. Tapi tak lama kemudian, minat poker menurun.

Di negara lain, situasinya serupa. Jumlah permintaan pencarian untuk “poker” mencapai puncaknya pada waktu yang berbeda, tetapi minatnya menurun sejak saat itu. Juga di Italia, di mana poker online disahkan pada tahun 2008, minatnya memudar:

Poker Online di Italia

Apakah ini berarti bahwa “semuanya hilang” dan pemain poker profesional harus mencari pekerjaan baru? Tidak. Melihat penelusuran global untuk poker, minat hanya sedikit menurun:

Minat poker di seluruh dunia

Ini berarti bahwa penurunan minat pada poker di beberapa negara telah diimbangi oleh peningkatan minat di negara lain. Beberapa negara Eropa Timur, Jepang dan negara berkembang seperti India atau Brasil masih menunjukkan minat yang tinggi pada permainan poker.

Dan: permintaan pencarian hanyalah salah satu indikator apakah minat telah jatuh pada sesuatu atau tidak. Lagi pula, seseorang yang sudah bermain poker mungkin kurang tertarik untuk mencari istilah “poker” daripada seseorang yang baru mulai bermain Texas Hold’em. Di sisi lain, dengan Zynga Poker, lagu Poker Face dari Lady Gaga dan Flash Game Governor of Poker, beberapa istilah pencarian populer telah muncul yang tidak terkait dengan permainan Texas Hold’em dengan uang sungguhan. Istilah-istilah ini mendistorsi statistik.

Pemain Poker Angka

Dengan demikian, jumlah permintaan pencarian untuk “poker” belum tentu merupakan indikator yang baik untuk mengukur popularitas poker online. Hal-hal menjadi menarik ketika melihat jumlah sebenarnya dari pemain yang bermain poker online. Salah satu sumber statistik tersebut adalah PokerScout. Mereka melaporkan penurunan jumlah pemain di meja poker. Namun penurunannya tidak drastis. Dari Maret 2010 hingga Maret 2011, seluruh lalu lintas global (tidak termasuk Italia) turun hanya 1%. Jadi, salah untuk berbicara tentang akhir dari poker online. Hanya boom poker – periode pertumbuhan yang kuat – yang berakhir.

Efek Berkurangnya Jumlah Pemain Poker Online

Pertama, penurunannya kecil dan menunjukkan bahwa pasar baru “poker online” telah mencapai fase jenuhnya. Ini tidak lain dari yang telah kita saksikan beberapa tahun lalu di industri komunikasi seluler. Hari-hari ketika operator seluler melaporkan tingkat pertumbuhan dalam kisaran persentase dua digit sudah lama berlalu. Tapi apakah ponsel mati? Tidak. Saat ini, hampir semua orang memiliki ponsel dan menggunakan perangkat itu secara rutin. Wawasan yang sama dapat ditransfer ke poker online: juga dalam lima atau sepuluh tahun, masih jutaan pemain akan bermain poker online.

Namun, akhir dari boom memiliki beberapa dampak praktis pada Anda sebagai pemain:

Permainan semakin sulit: Tanpa arus ikan yang tinggi, permainan menjadi lebih sulit untuk dikalahkan. Selain pemain rekreasi, semakin banyak pemain reguler dapat ditemukan di meja. Orang-orang ini bermain poker online untuk mencari nafkah darinya. Karena mereka multitabling, Anda akan menemukan setidaknya dua, bukan tiga atau empat dari mereka di setiap meja poker 10 tangan. Ini membuat pemilihan meja, pencarian meja yang mencurigakan, semakin penting Pelatihan: Untuk terus menghasilkan uang di poker online, pelatihan berkelanjutan dan analisis tangan dan riwayat tangan yang dimainkan sendiri menjadi penting untuk mengimbangi peningkatan tingkat keterampilan di tabel Multitabling: Jika Anda multitabling, maka Anda dapat mengkompensasi tingkat kemenangan yang lebih rendah di tabel dengan menambahkan lebih banyak tabel. Hal ini dapat menghasilkan upah per jam yang kurang lebih sama. Ini juga yang dilakukan oleh banyak pemain profesional selama bertahun-tahun: Mereka bermain di delapan, dua belas meja atau lebih Memilih ruang poker terbaik: ruang poker mana yang terbaik? Pertanyaan ini tidak dapat dijawab dengan mudah dan tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda bermain pada batas rendah, maka bonus poker yang bagus dan tingkat keterampilan lawan Anda yang rendah adalah penting. Jika Anda melakukan multitabling pada batas yang lebih tinggi, maka volume pemutar yang tinggi dan perangkat lunak yang stabil sangat penting

Secara keseluruhan, karena itu kami dapat menarik kesimpulan bahwa sementara boom poker berakhir, Anda masih akan menemukan selama lima atau sepuluh tahun ke depan jutaan pemain bagaimana bermain Texas Holdem online.