Semua Pemain WSOP 2021 Harus Divaksinasi Terhadap COVID-19

Seri Poker Dunia 2021 dijadwalkan berlangsung 30 September – 23 November di Rio di Las Vegas. Penyelenggara tampaknya berdedikasi untuk mewujudkan acara tersebut, tetapi ancaman virus corona masih jauh dari selesai. Dengan demikian, WSOP baru-baru ini membuat pengumuman penting bahwa semua pemain yang ingin mendaftar untuk seri tahun ini harus divaksinasi terhadap COVID-19.

Dalam siaran pers hari Jumat, pejabat WSOP telah menjelaskan secara rinci apa arti aturan ini. Pemain harus divaksinasi untuk dapat mendaftar ke salah satu turnamen poker gelang. Pemain hanya dianggap divaksinasi lengkap jika mereka telah menerima dua dosis (jika diperlukan, tergantung pada jenis tembakan) dan jika dua minggu telah berlalu dari jab kedua.

Menciptakan Lingkungan yang Aman & Nyaman untuk Semua Orang

Soal vaksin COVID-19 memang banyak menuai kontroversi. Namun, menurut Direktur Eksekutif WSOP Ty Stewart, keputusan terbaru tidak dibuat dengan mudah, dan tidak ada agenda rahasia di baliknya.

WSOP hanya berusaha untuk menyediakan lingkungan yang aman dan terjamin untuk semua pemain yang memutuskan untuk bergabung dengan seri.

Sebelum ini, penyelenggara telah membuat Peraturan 115, yang menyebabkan kegemparan di masyarakat. Menurut aturan ini, setiap pemain yang ditemukan melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif terkena virus corona harus dikeluarkan. Jelas, ini bukan solusi yang ideal, dan penyelenggara terus mencari alternatif.

Dengan adanya kebijakan baru, Aturan 115 tidak akan diperlukan. Menurut pedoman CDC, orang yang divaksinasi lengkap tidak perlu dikarantina bahkan jika mereka berada dalam kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi oleh virus corona, jadi tidak perlu mengeluarkan pemain.

WSOP 2021 mengharuskan pemain untuk divaksinasi

Tentu saja, jika pemain yang divaksinasi masih sakit, mereka harus dikarantina secara individu, tetapi ini akan membantu mencegah situasi di mana sekelompok besar pemain berpotensi harus dikeluarkan dari kompetisi.

Pemain hanya perlu menunjukkan bukti vaksinasi satu kali. Rincian mereka kemudian akan dimasukkan ke dalam sistem, dan mereka akan dapat dengan bebas mendaftar untuk acara mendatang tanpa hambatan tambahan.

Untuk pemain AS, ada aplikasi seluler yang dapat mereka manfaatkan untuk mengunggah kartu vaksin mereka dengan cepat dan membuat prosesnya semulus mungkin. Pemain dari seluruh dunia harus melalui proses verifikasi manual, dan dokumen vaksinasi mereka yang relevan akan diperiksa di ruang Belize sebelum mendaftar untuk acara pertama.

Attn pemain Internasional. Ya, bukti vaksinasi AstraZeneca Covid diterima. Bawalah kartu kesehatan digital atau salinan elektronik/hard copy kartu vaksin ke ruang Belize sebelum turnamen pertama Anda, lalu daftar. Clear pass hanya berfungsi untuk pemain yang divaksinasi di AS

— WSOP (@WSOP) 27 Agustus 2021